Penipuan Berkedok Kupon Hadiah

pertama kali mendapatkan bungkusan kecil yang tak lain adalah suatu kupon hadiah “tanpa di undi, kupon ini mengatas namakan PT. Santos Jaya Abadi yang salah satu produknya adalah KAPAL API

dan inilah kupon undiannya…

setelah kupikir-pikir sekarang adalah zamannya penipuan seperti ini dengan modus kupon undian.

dan akhirnya saya tanyakan langsung kepada pihak PT. Santos Jaya Abadi melalui email, dibawah ini adalah penjelasan dari pihak PT. Santos Jaya Abadi


Dari:
Customer Service <santos@kapalapi.co.id>
Kepada: yink <geppilern@yahoo.com>

Dengan Hormat ,

                  

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih untuk email yang dikirimkan. Pada kesempatan ini kami dari PT.Santos Jaya Abadi ingin memberikan penjelasan mengenai promo “GELEGARRR KOPI ABC” yang diadakan oleh kopi ABC, yaitu :

                                                       

1.      Bahwa undian yang di keluarkan oleh kopi ABC adalah berbentuk hologram bulat  seperti koin yang melekat atau menempel jadi satu dengan bungkus di bagian dalam tidak terpisah dan tidak bisa dilepas. Bukan berupa kupon gesek, kertas laminating ataupun surat-surat pemberitahuan.

2.      Bahwa hadiah yang diberikan berupa uang tunai Rp.1000 sampai dengan Rp.10 juta , TV dan Mobil.

3.      Bahwa kami hanya mencantumkan no.layanan konsumen bebas pulsa yaitu 0-800-1-726867 (SANTOS) di kemasan kopi ABC, tidak ada no.contact person atau nomor lain yang harus dihubungi (Bila ada no.telpon selain layanan bebas pulsa dapat di pastikan hal tsb adalah modus penipuan).

4.      Bahwa promo telah di perpanjang sampai dengan 30 Juni 2011 dan pemenang tidak dipungut biaya apapun (Bila sudah di minta transfer sejumlah uang bisa di pastikan itu adalah modus penipuan).

5.      Bahwa Kopi ABC / PT.Santos Jaya Abadi tidak pernah bekerja sama dengan pihak/instansi manapun (termasuk pihak kepolisian).

6.      Bahwa kami sudah mengumumkan mengenai promo berhadiah langsung dari kopi ABC di koran KOMPAS tgl 01 September 2010 dan media lokal lainnya.

7.      Berikut ini adalah sedikit informasi yang ingin kami sharing kepada Bapak/Ibu, yaitu mengenai pernyataan pihak kepolisian terhadap aksi penipuan yang menggunakan nama perusahaan dan juga pihak kepolisan.http://megapolitan.kompas.com/read/2010/11/10/1041588/Jangan.Percaya.Undian.Atas.Nama.Kapolda-5

8.      Bila yang anda dapatkan di luar dari penjelasan di atas harus di waspadai sebagai bentuk penipuan yang sedang marak saat ini.

9.      Bahwa semua informasi dari konsumen sudah kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku mengenai penipuan dan pencemaran nama baik dengan melaporkannya ke POLDA METRO JAYA dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan.

10.  Berikut ini adalah sedikit informasi yang ingin kami sharing kepada Bapak/Ibu, yaitu mengenai penangkapan pelaku penipuan dalam kopi ABC di daerah Bogor.http://www.tempointeraktif.com/hg/kriminal/2010/12/22/brk,20101222-300872,id.html

 

Demikian tanggapan yang dapat kami berikan, terima kasih untuk perhatiannya.

 

 

Hormat kami,                                               

Customer Service

           

 


From: yink [mailto:geppilern@yahoo.com]
Sent: Wednesday, June 08, 2011 8:02 AM
To: santos@kapalapi.co.id
Subject: kupon hadiah

 

maaf sebelumnya, sesuai dengan judul apakah benar PT. Santos  Jaya Abadi mengadakan kupon hadiah, karna dengan tidak sengaja saya mendapatkan kupon tersebut di dalam kemasan Produk Kapal Api

mohon konfirmasinya….?

 

dan terima kasih 

52 pemikiran pada “Penipuan Berkedok Kupon Hadiah

    • saya nasrudin dari pekanbaru saya juga mndapatkan kupon undian yg mncantumkan kapolda metro jaya tp heranx kontak personx beda dgn yg ada dibungkus abc dan ini nomer yg dicantumkan dikupon:02144448577&085219706777 mhon sgera ditangkap penipux.biar gk merajalela menipu banyak org trimakasih

  1. nama saya sarwito.saya mendapatkan kupon undian dari PT.SANTOS JAYA MANDIRI. tidak ada no.selain no SURAT PEMBRITAUAN PEMENANG.NO 007245/04/01/2011. jakarta. 04 Januari 2011.dan foto Kaditlantas Polda Metro Jaya.stempel dan foto bliau.

  2. Aduh saya juga mendapatkan kupn berhadiah mobil grand livina…….udah gembira rasanya saya karena bisa mendapatkan mobil tapi itu semua palsu…….

  3. mndapatkan kupon yg bermoduskn pnipuan dri kopi ABC kapal api. mndapatkan 1 unit mobil grand livina. dg memntah dkrim uang sbsar 4.290.000 dg contk tlp 082114153456/02140331045. itu nmr dn info yg km dapt dri kupon

  4. Yth. Pt. Santos jaya abadi. Saya jg mendapatkan kupon hadiah langsung 1 unit grand livina dr pt. Santos jaya abadi yg d kemas dlm bungkus kcl, selain kupon kcil, berisi contac person trdapat jg surat ket administrasi kendraan dgn bratas namakan kapolda metro jaya, tgl 1 septmbr 2011, dan surat rekomendasi pemenang, dr pt santos, di dlmnya promo brlaku smpai 30 sept 2012 dan biaya admistrasi d kenakan kpd konsumen 4juta. Surt rekomendasi ini d pertnggung jwbkan oleh general manejer Riani Wulandari, SE. MSi. Beserta fotonya. Layanan konsumen yg tertera 021-26810123 mohon tanggapannya.

  5. di poin 1 dan 3 itu sudah jelas sekali

    1. Bahwa undian yang di keluarkan oleh kopi ABC adalah berbentuk hologram bulat seperti koin yang melekat atau menempel jadi satu dengan bungkus di bagian dalam tidak terpisah dan tidak bisa dilepas. Bukan berupa kupon gesek, kertas laminating ataupun surat-surat pemberitahuan.

    3. Bahwa kami hanya mencantumkan no.layanan konsumen bebas pulsa yaitu 0-800-1-726867 (SANTOS) di kemasan kopi ABC, tidak ada no.contact person atau nomor lain yang harus dihubungi (Bila ada no.telpon selain layanan bebas pulsa dapat di pastikan hal tsb adalah modus penipuan).

  6. Ini saya mendapatkan kupon hadian ABC SUSU yang ada layanan KONSUMEN bernomorkan
    0888035860077 dan 085852222241
    dengn pin B:234 IM

    APAKAH INI PALSU.
    soalny dalam bentuk kertas kecil ada nama kepolisian dan polda metro jaya.dan dilampirkan keterangan dan juga foto direktur perusaahaan AGUS INDRA DAN DANIEL.M.MARPAUNG.SH

  7. bagaimana bisa kupon undian berada didalam bungkus kopi ABC berarti karyawan PT.SANTOS JAYA ABADI yg harus bertanggung jawab,mana mungkin bisa selain orang dalam yg membuat kupon berhadiah ini,apakah ini cara anda supaya produk anda laku.Sayang sekali sebuah perusahaan besar melakukan penipuan kepada masyarakat indonesia.

    Terimakasih,

    Hidayat

  8. YA ALLAH,SAYA TELAH MENGALAMI PENIPUAN YANG BERKEDOK DENGAN NAMA KOPI ABC YG BERHADIAH MOBIL GRAN LIVINA.
    SAYA TELAH SETOR UANG 3 JUTA.
    INI CUMA HIMBAUAN KEPADA SELURUH PENIKMAT KOPI ABC.
    Harap berhati hati.

  9. Aww..
    Nm saya been..
    Sya mnyatakan,bahwa sya mndapat kupon brisi hdiah mobil gren livina..tpi sya mrasa d tpu..sya mrasa trgangu bsa g d atsi no nx (021)23819117.
    081284144777 klw bsa scepet nx

  10. Waduh ternyata penipuan ini sdh tersebar luar ya (hrs segera dberantas tu), baru beberapa hari lalu sy jg mendapatkan hadiah “grand livina” yg berbentuk surat pemberitahuan dri PT.SANTOS JAYA ABADI dgn no.pin 89-EDS periode s/d 27 juni 2012, no.yg bisa dihub. 085213973555 dan dipungut biaya 3.850.00,- dgn NO.POL 2547/SL/2011/POLDA METRO JAYA. Untung sy gk begitu tertarik krn sy ingat byk skali penipuan.
    Bpk/Ibu Mau hadiah yang pasti….
    Ya yg didlm kemasan ada bentuk logam koin dgn hdh 1000, itu bru bisa lgs dinikmati krn bisa lgs ditukarkn dgn sebungkus kopi tinggal seduh…. Mantap!

    Trimakasih

  11. Alhamdulillah..saya selamat,. hampir saja saya kena tipu,
    Kepada bapak2 pejabat yg berwenang tolong segera dibrantas tuh para penipu yang meresahkan……………

  12. apakah benar kupon hadiah kapal api itu benar pak? dan saya tidak sengaja mendapatkannya giman itu pak?

  13. saya mendapat kupon yang bertuliskan SLAMAT ANDA PEMENANG HADIAH UANG TUNAY RP 75 jt dan di kupon trsebut tr tera nama2 andika prayitno .se , drs. wahyono.w.msi , rio s.tarigan.sh

  14. hahaha untung saya tidak tertipu,,,
    trims ya infonya , alna saya juga baru dapet undian tak bertanggung jawab seperti itu,,,, skali lagi makasih

  15. Ini saya mendapatkan kupon hadian ABC SUSU yang ada layanan KONSUMEN bernomorkan
    021-40285489 atau 085285519888
    dengan NO .PIN 87-SP

    APAKAH INI PALSU.
    soalny dalam bentuk kertas kecil ada nama kepolisian dan polda metro jaya.dan dilampirkan keterangan dan juga foto general manager DRS.TAUFIK ISMAIL dan kombes pol.nrp.61120710 DRS.ROYKE LAMOAH.MM

  16. .. saya salah satu orang yg hampir menjadi korban penipuan ini..
    saya jg mndapatkan sebuah kupon d dalam kmasan ,, dmn gelegar hadiahnya berupa 1 unit mobil grand livina..
    awalnya saya sempat tertarik dgn gelegar kopi abc,,
    sempat saya hubungi jg cp yang tertera pada kupon tersebut,,
    stelah sya mnghubungi no tersebut,,
    mreka minta agar saya dpat mmbayar pajak pmenang sbesar rp, 2.700.000
    dan beliau jg mminta no rekening saya..
    stelah saya cari d website resmi,, ternyata semua gelegar hadiah itu tidah ada,, n murupakan PENIPUAN

  17. Maaf sebelum nya,Saya mau bertanya apakah benar PT.Santos Jaya Abadi ada mengadakan atau membuat undian berhadiah tanpa di undi…?
    Di dalam kupon itu berisi no seri undian sebuah mobil dan ada no contak nya dan ada tanda tangan dr pihak kepolisian,kejaksaan…..?
    Saya hanya memastikan undian itu benar apa tidak?

    • sepertinya tulisan saya udah jelas, kalo masih belum jelas silahkan tanya ke PT.Santos Jaya Abadi sendiri

  18. Iya ne pak direktur harus ditindak tegas penipuan ini. Disamping merugikan korban juga mencemarkan nama baik PT. Santos Jaya Abadi. Sebaiknya segera ditindak sebelum korban bertambah.

  19. Saya mau tanya,apakah benar kapal api ada promo hadiah dengan no tlp 021-5046-5928,0821-4031-3147,0800-1-726867????????? (berhadiah mbl grand livina…….

  20. Saya mendapati percobaan penipuan yang menggunakan nama PT. Santos Jaya Abadi, dalam kemasan kopi kapal api. Tetapi, kami disuruh untuk mengirim uang sebesar Rp 5.000.000,-
    mohon ditindak lanjuti oknum tersebut. Ini nomor tlp nya. 082140313147
    02150465928.
    Terima kasih.

  21. Kepada PT.Santos Jaya Abadi saya ingin bertanya baru-baru ini saya mendapatkan kupon undian dari kopi abc susu yang berhadiah Mobil dan masa berlakunya 30 oktober 2012 Mohon konfirmasinya

  22. saya nelwinda barusan dapat kupon undian dari kopi abc yg berhadiah 1unit mobil, saya di minta untuk menghubungi contact person085285345607,masa berlaku 30oktober2012,dan diminta transfer uang sebesar 5.750.000,-
    mohon ditindak lanjuti oknum tersebut, hari ini, karna dia msh menunggu transferan dari saya

  23. Paraahhhh…
    Temen Gue juga dapet ni barusan, tapi untung gue langsung update di internet. Coz mencurigakan masa no contac person pake no hp biasa.

    Dan alhamdulilah belum kirim…

    Dasar penipu ulung, kerjaan nipu orang

  24. saya jg dapat gan! dengan nomr seri : SL 935 dan tertera contact center 021 3608 2472 – 0812 8208 1297

  25. saya dr pekanbaru jg mendapat kupon undian dr kopi abc moca yg berbunyi anda mendapatkan satu unit mobil nissan livina dan disertai surat kepolisian. nah ternyata saya selidiki orang yg menjawab telepon tersebut nada nya tergesa gesa dan seperti ketakutan , dan nama orang tersdebut berubah ubah, dan mereka minta uang sebesar 3.050.000 untuk biaya balik nama dan mobil akan dikirimkan ke daerah riau menggunakan pesawat hercules milik TNI AU pada pukul 14.00 wib, dan mereka meminta uang barus dikirim secepatnya . demikian informasi yg bisa saya berikan, semoga bermanfaat buat para pecinta kopi kapal api sehingga tidak tertipu.

  26. maaf sebelumnya.. saya adrianto dari sumatra barat. mendapatkan kupon undian dari kopi kapal api. dan saya sudah melakukan persyaratan dan telah mengirimkan uang kepada bendahara polda metro jaya sebesar Rp.3.750.000,- dengan nama RINI MUSTIKA dengan no rek.2040-0100-1152-50-1. mohon penyelesaian nya.

  27. KAPAL API LOVE YOU FOREFER.. TERIMMAKASIH ATAS PENIPUANNYA. SEMOGA BERMANFA’AT BGI KAPAL API.SEMOGA JAYA MELALUI HERCULES AD.

  28. Does your blog have a contact page? I’m having a tough time locating it but, I’d like to send
    you an e-mail. I’ve got some creative ideas for your blog you might be interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it expand over time.

  29. saya AHMAD ERVANDI DI LAMPUNG,sy br aja mendapat kan kupon undian berhadiah mobil gren livina,sy di mintain uang 4.700 000,ni no yg tertera di kupon hadiah kopi abc,pt.santos jaya abadi.02197596247.hp.085216385789.atas nama BAMBANG TRI ATMOJO.mohon di tindak lanjuti.

  30. Howdy I am so glad I found your weblog, I really found you by accident, while
    I was looking on Bing for something else, Anyways I am here now and would just like to say thanks a lot for a marvelous post and a all round entertaining blog (I
    also love the theme/design), I don’t have time to read
    through it all at the minute but I have saved
    it and also added your RSS feeds, so when I have time I will
    be back to read much more, Please do keep up the excellent work.

  31. Ass, Saya Deni dr Pekanbaru, pada hari selasa pagi tgl 29-10-2013 saya mendapatkan kupon berhadiah langsung mobil Grand Livina (Tanpa diundi) dr Kopi ABC di depan ruko saya, sementara saya paling anti minum kopi (kembung). Disebabkan hal tsb maka saya menanggapinya tdk begitu antusias krn skrng ini sdh banyak para penipu canggih2. Jd langkah pertama yg sy lakukan adalah mencari tau produk tsb (membelinya) apakah memang benar ada penyelenggaraan undian berhadiahnya,kedua mencari kesamaan trhdp No. telp. & email yg dicantumkan (baik di produknya ataupun dikupon yg didapat ntah dr mana asal muasalnya). Pesan sy utk KONSUMEN, Jangan langsung tergiur dan melakukan semua syarat2 yg dicantumkan di kupon tsb (apapun bentuknya) sebelum melakukan CHECK & RE-CHECK secara detail.
    Pesan sy utk PT. Santos Jaya Abadi segera lakukan tindakan…. krn ini sdh mengganggu nama Produkmu…..!
    Pesan sy utk KEPOLISIAN….. Tindak Lanjutilah para pelakunya wahai Bapak2 Polisi krn hal ini sdh MENCORENG nama KORPSMU (baik itu dr Logo/Lambang & Nama Personilnya) yg telah digunakan para Penipu tsb utk mengelabui orang. Dimana WIBAWA KEPOLISIAN tsb….!!!!!! Lambang POLISI digunakan utk menipu..????? Wah…wah….wah….. GAWAAAATTTT……….!!! Semudah itukah Lambang KEPOLISIAN digunakan…????

  32. Saya baru mendapat kejutan penipuan dari kupon palsu yg mengatas namakan pt.santos jaya abadi. Mereka mencantumkan kontak person sebagai customer service. Jangan sampai tertipu y guys..!!

Tinggalkan Balasan

