Kata-kata yang membuat aku semangat

  1. cong-cong wes gede ra gelem mergawe senengane dolanan wae
  2. cong ewangi nang tegal sedelok
  3. cong muleh kok cepet tenan, mbokyoho seng suwe

kata kata inilah yang membuatku terharu kpada orang tuaku, namanya jga orang tua ingin anaknya menjadi yang terbaik. dan kapan orang tuaku mengucapkan kata-kata sperti itu..

– cong-cong wes gede ra gelem mergawe senengane dolanan wae

ucapan seperti ini sering aku dengan ketika masih sekolah tingkatan SD dan SLTP, saking seringnya mendengan kata kata ini aku jadi bosan sampai2 aku ingin tidak pulang kerumah. ya memang masa masa itu adalah masaku untuk bermain

– cong ewangi nang tegal sedelok

lha ketika lolos dari kata2 yang pertama muncul lagi kata2 yang kdua ini…. karena saya udah jauh dari urang tua yaitu mondok + sekolah SMK di pesantren, SMK adalah tempat pelarianku untuk tidak disuruh orang tuaku untuk bekerja di sawah.

kata kata yang kdua ini sering aku dengan ketika liburan sekolah dan ketika itulah aku pulang kerumah. mungkin orang tuaku tidak tega kalau aku pulang dari pondok langsung  disuruh ke sawah karena disawah kerjaannya terlalu berat untukku jdi orang tuaku menyuruh membantunya disawah sebentar saja

– cong muleh kok cepet tenan, mbokyoho seng suwe

dan kata-kata yng ketiga ini adalah kata kata yang kudengan sajak aku kuliah dan bekerja di jogja sampai sekarang, mungkin karna lamanya aku tidak pulang dan ketika aku pulang cma 4 hari orang tuaku bilang pulang kok cuma sebentar….

namanya jga orang tua tidak bertemu anaknya dalam jangka waktu yng lama sudah pasti kangen…..

 

dari semua omongan orang tuaku aku dapat menyimpulkan bahwa orang tuanku ingin mengajarkan apa itu bekerja

7 pemikiran pada “Kata-kata yang membuat aku semangat

  1. Precisely how much time did it take u to write “Kata-kata yang membuat aku semangat Coretan Maz Nuril”?
    It also has plenty of high-quality tips. Thank you -Vance

Tinggalkan Balasan

